13 February, 2018

Cara Meraup Uang Lewat Google AdMob


Cara Meraup Uang Lewat Google AdMob



Pasti kamu para blogger sudah kenal dengan yang namanya GA atau Google Adsense. Google Adsense merupakan layanan iklan yang dimiliki oleh Google sebagai agency iklan dan para blogger sebagai publisher iklan. Google Adsense sangatlah menjanjikan, banyak ribuan blogger yang sudah sukses berkat Google Adsense ini. Banyak dari mereka yang sjdah memiliki penghasilan jutaan, hanya bekerja sebagai seorang penulis blogger.
Tapi tahukah kamu Google juga memiliki layanan iklan yang lainnya. Selain Adsense Google memiliki layanan iklan lainnya yang bernama Google AdMob. Tahukah kamu Google apa itu Google AdMob?
Untuk para developer aplikasi android mungkin sudah sangat familiar dengan Google AdMob ini. Google AdMob merupakan layanan yang sebenarnya mirip dengan Google Adsense, tetapi perbedaannya adalah iklan ini khusus untuk para publisher developer aplikasi di Android.
Pada pengumuman Google I/O yang lalu, AdMob memberikan info bahwa ada sekitar 1 Juta aplikasi yang sudah mendaftarkan AdMob ke aplikasinya. Ini menunjukan memang benar-benar sangat menjanjikan penghasilan dari AdMob ini.
Kamu tahu sudah berapa penghasilan yang sudah dibayarkan Google kepada developer AdMob saat ini? Google sudah membayarkan sekitar 3.5 Miliar Dollar untuk penghasilan developer AdMob. Apakah kamu bisa mendapatkan penghasilan tersebut? Tentu saja bisa, kamu juga bisa ikut andil dalam meraup uang melalui AdMob ini tentunya.
Bahkan pada pengumuman Google I/O kemarin, Google juga sudah membangun ulang platform AdMob ini dari nol lhoo.. Demi suksesnya layanan ini. Google juga memperbaharui tampilan AdMob sehingga sangat user friendly.

KUNJUNGI JUGA LINK DIBAWAH INI YA BUAT YANG PENASARAN AJA
Berikut Cara Mendapatkan Uang Melalui AdMob
Cara Mendapatkan Uang Melalui AdMob ini sedikit berbeda dengan melalui Adsense. Melalui Adsense kita hanya perlu membuat sebuah konten yang menarik di blog dan membuat pengunjung berdatangan ke blog. Sedangkan untuk AdMob kita perlu berjuang keras terlebih dahulu membuat sebuah aplikasi mobile di android.
Cara Mendapatkan Uang Melalui AdMob
Pertama, buat sebuah aplikasi yang menarik dan sangat inovatif dan publikasikan ke Google Playstore. Kamu tidak perlu membuat aplikasi yang sulit, untuk pemula kamu hanya perlu membuat aplikasi game, panduan sederhana di aplikasi yang sekiranya berguna untuk masyarakat. Misal kamu bisa membuat pengingat Waktu Makan di Android. Itu sangat sederhana bukan? Tetapi justru aplikasi tersebut banyak membawa manfaat untuk masyarakat. Dengan begitu aplikasi kamu akan menarik untuk di didownload dan digunakan.
Kedua, optimasi aplikasi kamu dengan memperkenalkan kepada orang banyak. Cara yang kedua ini sangatlah menentukan kesuksesan aplikasi kamu supaya dapat masuk di pasaran. Kamu perlu strategi khusus dalam memasarkannya. Usahakan terlebih dahulu kamu perkenalkan kepada orang disekitar kamu, selebihnya kamu bisa minta bantuan mereka untuk membagikan kepada temannya lagi sehingga aplikasi akan terkenal dan banyak di gunakan di masyarakat.
Ketiga, ketika aplikasi kamu sudah mulai terkenal barulah kamu bisa daftarkan AdMob untuk dipasang ke aplikasi buatan kamu. Sama halnya Adsense, AdMob nantinya akan menampilkan iklan di aplikasi android kamu. Dengan begitu kamu bisa meraup uang sambil berkarya bukan?

Cara Mendaftarkan Aplikasi Ke Google AdMob
Mendaftarkan aplikasi kamu ke Google AdMob sangatlah mudah kamu hanya perlu akun kredensial Google. Setelah itu kamu tinggal mendaftarkan aplikasi kamu ke situs website AdMob.
Berikut langkah-langkahnya:
1. Kunjungi situs web AdMob di admob.com. Masuk menggunakan kredensial Google kamu.
2. Klik tombol "Add your first app".
3. Klik tombol "Android App".
4. Masukkan informasi aplikasi Android Market kamu, termasuk URL Market untuk aplikasi beserta namanya dan deskripsi, ke dalam bidang yang tersedia. Klik tombol "Continue" setelah selesai.
5. Salin kode yang disediakan, lalu tempelkan ke kode sumber aplikasi Android untuk menerapkan AdMob di aplikasi kamu.
6. Publikasikan kembali aplikasi kamu ke Android Market. Pengguna yang memperbarui aplikasi kamu atau mengunduhnya sekarang baru akan ditampilkan iklan AdMob. Bergantung pada jumlah unduhan yang kamu dapatkan dan jumlah tayangan iklan yang ditampilkan pengguna kamu, kamu dapat menghasilkan uang yang layak menggunakan AdMob untuk aplikasi Android.

Optimasi Aplikasi
Tips terakhir yaitu ketika kamu sudah berhasil mendapatkan penghasilan di AdMob, itu merupakan kesuksesan awal kamu. Ketika kamu sudah sukses seperti itu maka ada langkah selanjutnya yang perlu dan sangat penting kamu lakukan untuk menjaga kesuksesan tersebut. Karena menjaga kesuksesan jauh lebih sulit dari membuat kesuksesan tersebut. Kamu perlu yang namanya optimasi aplikasi. Apa itu Optimasi Aplikasi?
Optimasi Aplikasi adalah usaha untuk mengoptimalkan aplikasi kamu di pasaran. Ketika aplikasi kamu sudah terkenal di platform Android, tentunya kamu bisa membuat aplikasi kamu untuk platfom yang lain. Misalkan iOS, kamu bisa pasarkan aplikasi kamu di AppStore meperkenalkannya kepada pengguna Apple dengan begitu aplikasi akan semakin terkenal dan tentunya tujuan untuk meraup uang sambil berkarya sangatlah menjanjikan.
Berikut Optimasi Aplikasi yang bisa kamu lakukan.

Selalu Perbaiki Aplikasi Terhadap Bug-bug Yang Ada.
Karena kebanyakan aplikasi saat ini banyak di tinggalkan penggunanya. Mengapa? Karena aplikasi tersebut tenar di awal-awal saja, ketika sudah tenar sang developer malas untuk mengoptimasi bug-bug yang ada sehingga pengguna merasa developer aplikasi tersebut sangat tidak serius dalam membangun aplikasinya.

Selalu Update Perbarui Aplikasi
Dengan mengupdate dan selalu berinovasi terhadap aplikasi kamu yang sudah ada. Itu akan membuat aplikasi kamu selalu digunakan dan diminati pengguna kamu sendiri tentunya. Pengguna melihat bahwa developer sangat serius mengelola aplikasinya. Dengan begitu pengguna juga akan selalu mendownload dan mengikuti update dari aplikasi kamu yang ada.
Itulah sedikit mengenai cara mendapatkan uang melalui AdMob.

Semoga cara diatas dapat memberikan informasi untuk mendapatkan uang dan sukses tentunya ya...
Stay Creative of Imagination...

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Meraup Uang Lewat Google AdMob
4/ 5
Oleh